MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Tes Hari Pertama Stoner Dihentikan Hujan

Published on Rabu, 07 Agustus 2013 06.48 // , , ,

Juara MotoGP dua kali yang pensiun setelah laga terakhir di Valencia tahun 2012 itu telah menerima tawaran Honda untuk melakukan empat sesi tes demi pengembangan mesin prototipe musim 2014 dan duplikat Honda RCV yang akan dijual ke tim privat.

Stoner diberikan kesempatan untuk membiasakan diri terlebih dahulu dengan mesin 2013 pada tes hari Selasa pagi (6/8) kemudian sore harinya digunakan untuk mengujicoba motor prototipe 2014 dan beberapa suku cadang lainnya.

Namun baru sekitar enam putaran hujan menyambutnya dan menghentikan jadwal tes hari itu.

"Senang bisa membalap lagi, meski hanya beberapa lap," kata pembalap Australia berusia 27 tahun itu. "Kami baru berhenti sekali sebelum hujan turun yang membuat kami sedikit kecewa."

"Sangat menyenangkan saat pertama mengendarainya, sudah sembilan bulan aku tidak berada diatas motor jadi aku perlu waktu untuk membiasakan diri lagi dengan semuanya."

"Aku merasa nyaman dengan motor dan lintasannya, semoga besok kami bisa melakukan tes yang lebih baik dengan kondisi lintasan kering agar bisa membuat lebih banyak lap."

Cristian Gabbarini, kepala kru Stoner di Honda dan Ducati juga terbang ke Motegi untuk melakukan uji coba, yang akan berlanjut pada hari Rabu (7/8).

Sejauh ini Honda mengesampingkan kemungkinan Stoner - yang saat ini berpartisipasi dalam kejuaraan Australian V8 Supercar - berlaga di MotoGP tahun ini sebagai pembalap wildcard. 

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!