MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Stoner, Rossi, Lorenzo Lakukan Tes Pada Pekan Ini

Published on Selasa, 06 Agustus 2013 22.23 // ,

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner sedang bersiap menjalankan tugasnya pada pekan ini untuk melakukan uji coba motor MotoGP di beberapa tempat berbeda.

Demikian pula Suzuki, Randy de Puniet dan Nobuatsu Aoki akan menjadi pembalap andalan Suzuki dalam tes lanjutan sebagai persiapan kembalinya Suzuki secara penuh ke ajang MotoGP tahun 2015 mendatang.

Lorenzo, yang masih dalam proses pemulihan dari cedera yang dialaminya di Assen dan Sachsenring, akan melakukan pengujian bersama Valentino Rossi di Brno selama dua hari. Selain dua pembalap pabrikan, Yamaha juga akan menurunkan Katsuyuki Nakasuga dan Wataru Yoshikawa.

Dalam tes ini Yamaha akan menguji penggunaan sistem transmisi baru, yakni seamless transmission, sistem perpindahan gigi yang telah lebih dahulu diterapkan oleh Honda. Kali ini Honda akan menerapkan sistem transmisi buatannya sendiri yang telah dioperasikan pada awal musim ini.

Kembalinya Stoner ke MotoGP bisa kita saksikan selama pengetesan dua hari di Motegi, Jepang. Hal ini justru memunculkan spekulasi bahwa partisipasi Stoner dalam tes merupakan langkah antisipasi dirinya sebagai pembalap wildcard di GP Jepang atau Australia pada musim ini. Namun pihak Honda dengan tegas membantah tentang kemungkinan Stoner untuk berlaga di MotoGP.

Suzuki akan berada di satu sirkuit bersama Yamaha dalam uji coba kali ini. "Kami masih dalam tahap uji coba dan pengembangan mesin," kata Manajer tim Suzuki, David Brivio kepada motogp.com.

"Kami masih bekerja dengan data yang kami kumpulkan pada tes sebelumnya di Motegi (bulan Mei), Barcelona dan Aragon."

"Pengembangan terus berlanjut dan pada pekan ini kami akan mencoba berbagai setup dan melanjutkan  bekerja pada sistem kelistrikan, casis dan paket mesin demi mendapatkan peningkatan performa lebih lanjut."

"Kami masih bekerja sama dengan Mitsubishi dalam masalah kelistrikan tapi analisa (wajib) terhadap paket dari Magneti Marelli masih tetap berlangsung."

"Paket tersebut untuk saat ini belum cocok untuk motor prototipe, barangkali dalam waktu dekat."

Tags: ,

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!