MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Pol Espargaro Gantikan Crutchlow di Tim Tech 3

Published on Senin, 05 Agustus 2013 14.13 // , ,

Jumat pekan lalu (28/7) secara resmi diumumkan bahwa Pol Espargaro akan naik ke kelas MotoGP dibawah naungan tim Monster Yamaha Tech 3 untuk musim 2014 dan 2015.

Pembalap asal Spanyol ini, yang juga adik dari Aleix Espargaro yang saat ini berlaga di MotoGP, sedang berjuang keras memperebutkan gelar juara dunia Moto2 dengan bermodalkan tiga kemenangan dari delapan seri yang telah digelar musim ini. Tahun 2012 ia tersisih oleh Marc Marquez yang tampil agresif dan harus puas menjadi runner-up di klasemen akhir pembalap.

Debut pembalap 22 tahun kelahiran Granoller, sebuah daerah di pinggiran kota Barcelona ini dimulai di kelas 125cc tahun 2006. Di musim kedua ia meraih podium pertamanya di GP Portugal, kemudian berhasil menjuarai seri Indianapolis tahun 2009, dan menyabet empat kali kemenangan sebelum naik ke kelas Moto2 tahun 2011.

Tahun 2013, Espargaro bersama tim Tuenti HP 40 bersaing ketat dengan pembalap Inggris Scott Redding dalam memperebutkan gelar juara di kelas menengah. Scott Redding sendiri dikabarkan akan naik ke kelas primer pada tahun depan meski timnya sejauh ini belum memberikan konfirmasi kepastiannya.

Di tim Monster Yamaha Tech 3, Espargaro nantinya akan menemani Bradley Smith yang musim depan ditinggal hengkang oleh Crutchlow ke Tim Ducati.  

Tags: , ,

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!