MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Casey Stoner Kembali Tunggangi Honda RC213V

Published on Minggu, 04 Agustus 2013 15.10 // , ,

Untuk pertama kalinya Casey Stoner akan kembali menunggangi kuda besi buatan Honda sejak Valencia 2012. Juara dunia MotoGP dua kali ini tidak akan beradu cepat dengan beberapa mantan pesaingnya di MotoGP seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa untuk memperebutkan posisi pertama, melainkan hanya sebagai test rider dari Honda Racing Company.

Pembalap Australia ini akan melakukan empat kali tes di Motegi Jepang dalam beberapa bulan mendatang bersama tim R&D Honda Racing. Stoner akan menguji kemampuan Honda RC213V dan juga motor balap produksi baru yang tahun depan akan dijual ke tim yang memenuhi syarat untuk membalap di MotoGP.

"Sekarang sudah hampir sembilan bulan sejak Valencia dan aku masih merasa senang dan nyaman dengan keputusanku untuk berhenti membalap di MotoGP," kenang Stoner. "Terkadang aku rindu dengan motor RCV, karena itu aku senang ketika HRC memintaku untuk melakukan beberapa tes di Motegi tahun ini. Ini akan membuatku menikmati apa yang aku rindukan, yaitu mengendarai motor MotoGP. Aku tak sabar untuk segera berada di atas motor dan melihat seberapa besar perubahan yang terjadi dibanding tahun lalu dan aku ucapkan terima kasih kepada Honda atas kesempatan ini."

Terkait hal tersebut, Shuhei Nakamoto, HRC Executive Vice Presiden memberikan penjelasan : "Kami sangat senang Casey mau kembali bersama Honda. Ia memahami motor ini dengan sangat baik dan ia bisa membantu para insinyur dan teknisi kami untuk mengembangkan mesin RC213V. Kami juga meminta Casey untuk menguji mesin produksi baru demi mendapatkan masukan awal untuk membantu kami memproduksi mesin terbaik."

Tags: , ,

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!