MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Stoner Belum Mau Jadi Pembalap Wild Card

Published on Rabu, 07 Agustus 2013 23.07 // , ,

Tes hari kedua di sirkuit Twin Ring Motegi Jepang berjalan lancar, Stoner bisa menyelesaikan 47 putaran terhitung sejak pagi hari dengan menggunakan mesin Honda RC213V versi 2013 hingga berganti menunggangi motor prototipe 2014 pada sore hari.

"Untung hari ini cuaca semakin membaik, bahkan cukup panas, sehingga kami mampu mencatatkan beberapa waktu yang bagus dan bisa menjalankan program pengujian kami," Stoner mejelaskan. "Secara umum hari ini cukup produktif dan untungnya jadwal uji coba tidak terlalu padat, sehingga kami mampu menyelesaikan sebagaian besar uji coba pada hari ini setelah kemarin gagal. Senang bisa bertemu tim, meskipun hanya beberapa orang saja disini. Aku berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan oleh Honda."

Namun Stoner belum banyak berubah pikiran ketika dimintai penjelasan tentang kemungkinan partisipasi dirinya sebagai wild card di beberapa seri MotoGP musim ini.

"Terasa sangat menyenangkan bisa kembali berada diatas motor setelah sembilan bulan, dan aku gembira dengan jalannya tes hari ini. Tapi ini tidak mengubah pikiranku untuk menjadi pembalap wild card - aku belum merencanakanya."

Hari ini (7/8) bukanlah tes terakhir yang dilakukan Stoner, menurut bos Honda, Shuhei Nakamoto, Stoner masih akan melakukan beberapa uji coba lanjutan dalam waktu dekat.

"Selama dua hari tes bersama Casey kami telah mampu mengumpulkan sejumlah besar data dan ide-ide pengembangan," ungkap Nakamoto. "Sebagai konsekuensinya, kami harus meningkatkan laju pengembangan dan semoga dengan ini bisa membuat kami memenangi kejuaraan tahun ini. Kami benar-benar fokus pada Honda RC213V, namun dalam tes berikutnya kami meminta Casey untuk mengujicoba mesin yang sementara kami beri nama MotoGP Production Racer dan membantu kami dalam meningkatkan tingkat kinerja mesin tersebut lebih jauh lagi."

Tags: , ,

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!