MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Pedrosa Hampir Tak Ikut Balapan di Laguna Seca

Published on Rabu, 24 Juli 2013 15.01 // , ,

Dani Pedrosa hampir saja membuat keputusan untuk tidak ikut berlaga di Red Bull US Grand Prix lantaran merasa kondisinya kurang fit akibat crash hari Sabtu sepekan yang lalu. 

Hari Sabtu (13/7) di Sachsenring tubuh Pedrosa terhempas keatas dari motornya dan jatuh cukup keras menghantam aspal. Empat hari kemudian ia harus terbang ke California untuk mengikuti laga di Laguna Seca, namun ia terpaksa absen di sesi latihan bebas pertama dan ketiga karena masih mengkhawatirkan kondisi fisiknya.

"Pertama, aku ucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan kepadaku selama beberapa hari terakhir," papar Pedrosa. "Hasil balapan kali ini sangat penting."

"Aku hampir saja memutuskan untuk tidak mengikuti balapan ini karena kondisinya sangat sulit, jadi aku senang dengan posisi kelima."

"Kami sangat dekat dengan podium, tapi di lap-lap akhir aku banyak mengalami kesulitan. Aku memacu motor dengan baik saat balapan, meskipun selama beberapa hari sebelumnya aku merasakan nyeri yang amat sangat. Setidaknya aku masih bisa memegang tuas gas dan mengendalikan motor." 

"Berkali-kali anda merasakan kesulitan ketika sedang memacu motor dan mengendarainya saat balapan. Akhirnya kami dapatkan 11 poin yang sangat berarti untuk kejuaraan ini."

Pedrosa akhirnya finis di posisi kelima di Mazda Racewa Laguna Seca, meskipun semakin tertinggal dengan rekan setimnya Marc Marquez tapi ia bisa finis di depan Jorge Lorenzo dan bertahan di peringkat dua dalam klasemen.

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!