MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Akhirnya Stefan Bradl pun Naik Podium

Published on Rabu, 24 Juli 2013 20.56 // , ,

Laguna Seca barangkali akan menjadi sirkuit yang meninggalkan kenangan manis bagi Stefan Bradl. Betapa tidak, di sirkuit inilah pembalap tim LCR Honda ini pertama kali meraih pole position sekaligus mencetak podium pertama sepanjang karirnya di MotoGP.

Juara Dunia Moto2 tahun 2011 ini naik ke kelas primer pada musim 2012. Capaian terbaik selama ini adalah tiga kali finis di urutan keempat, termasuk yang ia raih di laga kandang Sachsenring sepekan lalu.

"Hasil yang menggembirakan buat kami," kata Bradl. "Kami bekerja dengan baik selama akhir pekan. Tentu harapan kami semakin besar setelah meraih pole kemarin (21/7 WIB) tapi aku tahu aku punya kecepatan yang bagus dan aku bisa cepat sejak awal. Aku berusaha mendorong motor sejak start dan aku melakukannya dengan cukup baik."

"Aku sedikit bersusah payah. Kukira laju motor bisa sedikit lebih cepat, tapi dengan tangki yang masih penuh, masalah terjadi pada bagian depan motor. Ketika Marc menyalipku aku lihat daya cengkeram ban motornya bagian tepi lebih baik karena itulah ia langsung mampu membuat jarak. Sejak itu aku berusaha menjaga jarak dengan Valentino, tapi itu tak mudah, dan balapan terasa sangat lama dan melelahkan."

Podium pertama Bradl di Laguna Seca mengangkatnya naik satu tingkat di klasemen. Kini ia berada di peringkat enam, tiga poin diatas pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Tags: , ,

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!