MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Marquez Tercepat di Hari Pertama Latihan Bebas

Published on Sabtu, 20 Juli 2013 11.31 // , , ,

Marc Marquez seakan memungkiri kurangnya pengetahuan tentang sirkuit Laguna Seca dengan menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas hari Jumat (19/7).

Laguna Seca merupakan satu-satunya sirkuit dalam kalender MotoGP yang tidak pernah dikunjungi oleh pembalap Moto2 dan Moto3, oleh karenanya Marquez pun tidak turun ke sirkuit kecuali sejak latihan bebas hari Jumat.

Namun demikian hal itu tidak menghentikan dirinya untuk menjadi yang tercepat ketiga pada Jumat pagi, dan di sesi kedua ia bahkan memimpin hingga separoh waktu.

Pembalap Honda ini mengakhiri sesi tersebut dengan catatan lap 1 menit 22,040 detik, 0229 lebih unggul dari pesaing terdekatnya Stefan Bradl dari tim LCR Honda.

Hanya dengan selisih 0,077 telah menggeser Bradl, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi dari posisi kedua ke urutan keempat.

Sedangkan pembalap tercepat di sesi latihan bebas pertama, Cal Crutchlow, kali ini harus puas berada di posisi kelima.

Dua pembalap yang masih cedera, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sukses tuntaskan lebih dari 20 putaran.

Namun ketika Lorenzo naik ke posisi keenam, tertinggal 0,4 detik atau sekitar 0,010 lebih lambat dari Crutchlow, Pedrosa justru merangsek ke urutan 11, dengan selisih waktu 1 detik.

Aleix Espargaro masih menjadi yang tercepat di kategori CRT dengan berada di posisi ketujuh secara keseluruhan, menyisihkan Alvaro Bautista, Nicky Hayden dan Bradley Smith yang mengendarai motor prototipe.

Latihan sempat terhenti selama 20 menit lantaran pembalap wild card Blake Young mengalami kecelakan di tikungan 5.

Blake Young terhindar dari cedera parah, namun motornya membentur aspal cukup keras dan menumpahkan cairan sehingga latihan terpaksa harus dihentikan lumayan lama.

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!