MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Marquez Jadi Juara di Laguna Seca

Published on Senin, 22 Juli 2013 10.53 // , , , ,

Marc Marquez mengaku tidak menargetkan kemenangan dalam kiprah pertamanya membalap di Laguna Seca. Namun kemenangannya pada Senin dini hari tadi (22/7) semakin memperlebar jarak perolehan angka di klasemen sekaligus menjadi pembalap termuda yang menjuarai GP di kelas primer.

Pekan lalu ia telah merayakan kesuksesannya di Sachsenring Jerman ketika rival terdekatnya Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa absen dari perlombaan. Dan pada kesempatan ini, ia menjadi pembalap pertama yang memenangi balapan di Laguna Seca pada musim perdananya di MotoGP dan sekaligus unggul 16 poin dari rekan setimnya di Repsol Honda Dani Pedrosa.

"Sebelum tiba disini, aku perkirakan akan berjuang lebih keras," kata Marquez, yang berhasil menyalip Rossi di Corkscrew. "Dari TV sirkuit ini kelihatan sangat sulit. Namun sejak Free Practice 1 aku merasa nyaman. Lain kali aku bisa pelajari dimana saja letak gundukan dan lainnya - kemarin aku dapati satu gundukan baru ketika crash di tikungan 6 ! Tapi hari ini balapan berjalan dengan sangat baik."

"Di awal, dengan tangki penuh bahan bakar, aku merasa sedikit khawatir karena banyaknya gundukan akan dengan mudah membuatku kehilangan kendali motor. Aku susul Valentino kemudian mengejar Bradl. Aku membuntutinya selama sekitar 12 lap, lalu mencoba menyalipnya dan membuat jarak. Aku benar-benar bahagia karena sirkuit ini baru buatku dan aku dapatkan 25 poin. Menikmati jeda musim panas dengan kemenangan sungguh sangat menyenangkan."

Marquez akan menjalani liburan musim panas selama tiga pekan dengan menjadi pimpinan klasemen, setelah itu menjalani laga kembali pada pertengahan Agustus di Indianapolis.

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!