MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Duo Ducati Tubrukan di Belanda

Published on Selasa, 02 Juli 2013 11.40 // , , ,

Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden sama-sama menganggap wajar manuver keras pembalap Italia itu di lap terakhir Iveco TT Assen, yang membuatnya finis di urutan kesepuluh. Namun benturan tersebut mengakibatkan mereka berdua melebar dan disalip oleh pembalap Monster Yamaha Tech 3 Bradley Smith.

Nicky Hayden terpaksa harus kehilangan dua posisi, karena Bradley Smith berhasil melarikan diri hingga menyentuh garis finis.

"Jika ditilik dari apa yang kami harapankan, balapan kali ini tidak terlalu buruk," kata Dovizioso. "Di tikungan terakhir aku mencoba melewati Nicky dengan kecepatan normal dan kukira itu bukan manuver kotor. Sering terjadi peristiwa serupa di tikungan tersebut, tapi sayangnya usaha kami mengerem justru membuat kami lamban keluar dari tikungan dan Smith dengan mudah melewati kami berdua. Ini menunjukkan betapa sulitnya situasi kami saat ini. Untungnya tidak terjadi kerusakan apapun hari ini."

Hayden juga menceritakan manuver yang terjadi di lap terakhir tersebut :

"Di lap terakhir, kecepatanku tak cukup bagus saat memasuki tikungan 15 dan tiba-tiba Dovi datang dari sisi dalam dan membuat kami melebar sehingga Smith berhasil melewati kami berdua. Manuver normal dalam balapan, yang jadi masalah kami tertinggal 33 detik di belakang, begitu jauhnya kami tertinggal."

Di tahun pertamanya bersama Ducati, Dovizioso saat ini menempati peringkat enam di klasemen, dua peringkat di atas Hayden dan 15 poin lebih banyak dari rekan setimnya itu.

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!