MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Bautista Kaget Bisa Start Dari Barisan Terdepan

Published on Minggu, 21 Juli 2013 12.23 // , ,

Pembalap GO&FUN Honda Gresini ini mengaku agak terkejut dengan hasil kualifikasi di Laguna Seca hari Ahad (21/7) dini hari tadi WIB, setidaknya karena tahun lalu dirinya harus bersusah payah mengatasi banyaknya masalah yang ia hadapi di sirkuit tersebut.

"Aku sangat senang, ini baik buat kami," ucap Bautista. "Aku tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, karena kami tidak mengubah banyak setting tahun lalu. Setelah crash di Barcelona aku bekerja selangkah demi selangkah dan tak mau melakukan terlalu banyak. Di Sachsenring kami bekerja dengan baik dan disini, sejak latihan bebas pertama, aku merasa nyaman mengendarai motor."

"Aku benar-benar merasa gembira karena aku ingat tahun lalu di sirkuit ini sangat buruk, banyak masalah dan aku kesulitan mengendalikan motor. Tampaknya tahun ini seperti di sirkuit lain. Kami bekerja dengan sangat baik di kualifikasi dan aku bisa berada di grid ketiga dan start dari barisan terdepan besok. Senang sekali karena kecepatanku bagus untuk balapan."

Bautista menyoroti kemungkinan bahaya yang tejadi di lap pertama hari Senin dini hari besok WIB :

"Kami berusaha untuk start dengan baik dan waspada di lap pertama, karena kondisi ban masih dingin, maka perlu beberapa lap untuk menaikkan suhunya, jadi di awal lomba kami membuat ban agar panas terlebih dahulu dan baru kemudian menemukan ritmenya."

Sejak naik ke kelas MotoGP tahun 2010, Bautista berhasil start dari barisan depan di tiga kesempatan. Hasil kualifikasi terbaik tahun 2013 adalah posisi keempat, yang ia raih di Catalunya pada pertengahan Juni lalu.

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!