MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Alvaro Bautista Tak Heran dengan Kecepatan Suzuki

Published on Senin, 24 Juni 2013 06.07 // ,

Mantan pembalap Suzuki MotoGP Alvaro Bautista tak heran dengan kecepatan yang ditunjukkan oleh motor balap 1000cc pabrikan Jepang pada pengetesan pekan lalu.

Pembalap Prancis Randy de Puniet tercengang ketika dirinya menorehkan lap tercepat kedelapan di sesi tes sehari di Catalunya hari Senin lalu (17/6).

Pembalap tim Aspar Aprilia tersebut hanya tertinggal 0,7 detik dari juara dunia Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap tercepat di Catalunya.

Pada tes dua hari di MotorLand Aragon pekan kemarin hasilnya memang menurun tapi de Puniet hanya lebih lambat 1,5 detik dari Lorenzo yang memecahkan rekor lap 1 menit 48,076 detik.

"Motornya kelihatan lumayan bagus, aku sangat yakin dengan Suzuki karena aku telah bekerja sama dengan mereka selama dua tahun dan kami telah menghasilkan sesuatu yang bagus di tahun kedua," kata Bautista, yang sempat menunggangi motor pabrikan Suzuki pada tahun 2010 dan 2011, kepada MCN pekan kemarin di Aragon.

"Pada tahun kedua kami sangat kompetitif jadi kurasa mereka bisa membuat motor bagus. Ya, aku merasa heran tapi tak seberapa karena aku tahu potensi Suzuki dan mereka bisa melakukan itu."

Suzuki juga telah membuat kejutan di awal pekan lalu di Catalunya ketika melansir pemberitaan tentang penundaan kembalinya ke MotoGP hingga 2015.

Rencana resmi ketika mereka mengajukan cuti panjang dari MotoGP pada akhir tahun 2011 adalah bahwa mereka akan kembali pada tahun 2014, namun bos Suzuki Satoru Terada mengatakan bahwa penundaan hingga 2015 dilakukan agar pabrikan motor asal Jepang tersebut bisa berkonsentrasi mengembangkan motor.


Tags: ,

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!