MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Pembalap Ducati Persiapkan Diri Hadapi Seri Indianapolis

Published on Selasa, 13 Agustus 2013 19.36 // , , ,

Para pembalap MotoGP tidak lama lagi akan berlaga di tiga sirkuit ternama di dunia secara beruntun dengan selang waktu dua pekan. Sirkuit Motor Speedway di Indianapolis akan menjadi arena awal diselenggarakannya laga paruh kedua musim 2013, mendahului dua sirkuit ternama lainnya, Brno di Republik Ceko dan Silverstone di Inggris.

Sepasang pembalap Ducati, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso pun menantikan dimulainya kembali pertarungan adu balap di negeri Paman Sam tersebut. Indianapolis merupakan laga kandang bagi Nicky Hayden karena ia satu-satunya pembalap Tim Ducati yang berasal dari Kentucky.

"Senang rasanya bisa melepas lelah selama dua pekan, tapi aku menantikan laga paruh kedua musim ini, semoga bisa membawa hasil yang lebih baik daripada seri paruh pertama," kata Hayden. "Aku senang kembali ke garasi bersama motor dan timku. Aku tak akan memberitahu betapa Indy begitu spesial bagiku karena sudah jelas Indy merupakan laga kandang yang sebenarnya buatku."

"Dukungan yang aku dapatkan dari para penonton di Laguna Seca sangat luar biasa dan aku berharap mendapat dukungan serupa di Indy. Kurasa lintasan di Indy sedikit lebih baik bagi kami daripada dua sirkuit sebelumnya. Sirkuit ini sedikit lebih sulit dengan beberapa tikungan teknisnya. Pada hari Jumat (16/8) kami akan mencoba keluar dari pintu gerbang dengan penuh semangat."

Menurut Andrea Dovizioso sirkuit Indianapolis banyak menyulitkan para pembalap, meskipun ia sendiri tahun lalu berhasil naik podium bersama tim Monster Yamaha Tech 3.

"Lintasan di Indianapolis sedikit aneh, karena perbedaan aspal dari tikungan satu ke tikungan lainnya, ini menyulitkan semua pembalap," kata pembalap Italia itu menjelaskan. "Faktanya banyak crash tahun lalu. Aku tak tahu bagaimana dengan Ducati, karena aku belum pernah mengendarainya disana. Di masa lalu aku belum pernah beruntung di Indianapolis, meskipun aku bisa naik podium tahun lalu."

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!