MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Yamaha Berharap Rossi Raih Kemenangan Lagi

Published on Minggu, 07 Juli 2013 06.43 //

Yamaha menaruh harapan besar pada Rossi bahwa kemenangan di Assen bisa jadi pemicu The Doctor untuk meraih banyak kemenangan lagi tahun depan.

Harapan Yamaha tersebut barangkali berangkat dari kesuksesan Rossi di Assen yang justru datang setelah juara dunia sembilan kali itu digelayuti rasa bimbang atas potensi dirinya untuk bisa menjuarai balapan lagi dengan Yamaha YZR-M1.

Disamping itu, sejak naik podium dua di Qatar, Rossi selalu lolos dari posisi tiga besar di lima balapan berikutnya.

Namun setelah menemukan solusi untuk masalah pada bagian depan motornya ketika tes di Motorland Aragon, Rossi mulai merasa nyaman dengan motornya saat melakukan pengereman dan memasuki tikungan menggunakan ban lunak dari Bridgestone. Dengan sedikit pengubahan solusi tersebut sukses diterapkan di Belanda.

Bos Yamaha Lin Jarvis berharap Rossi bisa menjadi kandidat pemenang di sisa balapan berikutnya tanpa harus ragu dengan kemampuannya untuk selalu finis di podium setelah dua tahun didera keterpurukan bersama Ducati.

"Merupakan harapan besar bisa melihat Valentino berada di podium teratas karena kesempatan untuk meraih hasil bagus sudah terbuka sejak penemuan positif di Aragon," ungkap Jarvis.

"Sebenarnya aku tak heran melihat dia memenangi balapan karena aku membayarnya mahal. Tapi aku sangat senang ketika hal itu terjadi.

"Kami tidak tahu apakah Valentino masih punya potensi untuk menjadi juara dunia lagi. Tidak mudah untuk pembalap berusia 34 tahun karena para rivalnya begitu cepat dan tingkat persaingannya begitu ketat. Tapi kami percaya ia masih bisa memenangi balapan, menjadi pembalap tangguh di timnya, dan bisa menghidupkan olahraga ini.

"Kurasa ia menjadi muda kembali dan penuh percaya diri, kita akan menyaksikan ia meraih kemenangan lagi."

Tags:

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!