MotoGP Press

Berita terbaru untuk pecinta MotoGP

Calon Pembalap Suzuki : Crutchlow, Rossi dan Redding

Published on Jumat, 05 Juli 2013 15.59 // , , ,

Sebelum Suzuki memutuskan untuk menunda keikutsertaannya di MotoGP hingga tahun 2015, beredar kabar siapa saja yang akan jadi pembalap motor baru Suzuki 1000cc tahun 2014 dan tahun berikutnya.

Cal Crutchlow diisukan sebagai kandidat utama yang akan menunggangi motor pabrikan Jepang tersebut jika Suzuki benar-benar kembali ke MotoGP sesuai rencana, tahun 2014.

Sementara hubungan dekat bos tim pengetesan Suzuki David Brivio dengan Valentino Rossi dimasa lalu memunculkan spekulasi bahwa ada kemungkinan keduanya akan menjalin hubungan erat kembali di masa depan.

Berikut petikan wawancaa MCN dengan David Brivio :

APAKAH CRUTCHLOW ADALAH TARGET UTAMA SUZUKI ?
"Cal sangat menarik bagi kami dan kami telah menjalin hubungan dengan dia. Belum ada perundingan lebih lanjut karena kami harus menunggu keputusan apakah akan kembali ke MotoGP tahun 2014 tapi ada komunikasi dengan managernya. Randy juga penting karena ia telah bekerja cukup bagus bagi pengembangan motor. Kami menjalin komunikasi dengan semua pembalap yang terbuka untuk musim 2014. Tapi Cal memang sangat menarik."

APAKAH SCOTT REDDING MENJADI PILIHAN YANG SERIUS UNTUK 2014 ?
"Performanya bagus saat ini. Kecepatan, konsistensi, dan gaya balapnya menjadikan ia salah satu pembalap muda yang cukup menarik. Ia akan naik ke MotoGP tahun depan, jadi kami mungkin sudah terlambat. Kami punya catatan resmi untuk 2015 dan ada banyak pilihan pembalap tapi tentu anda tak bisa mengabaikan Scott Redding."

APAKAH ORANG-ORANG DALAM TERKEJUT KETIKA SUZUKI MENUNDA HINGGA 2015 ?
"Secara pribadi aku berharap Suzuki kembali ke MotoGP tahun 2014 atau menghentikan proyek tersebut. Yang membuat terkejut adalah ketika mereka katakan bahwa mereka positif kembali ke MotoGP tapi pada tahun 2015. Ini keputusan positif karena mereka memiliki lebih banyak waktu. Ini bukan perkara mudah dan semoga tambahan waktu setahun dapat membantu kami. Kesempatan untuk mengembangkan motor lebih banyak. Tantangannya adalah memanfaatkan tahun depan sebaik mungkin untuk pengembangan motor dan untuk membuat keputusan seperti ini harus menunggu waktu yang tepat."

APAKAH SUZUKI AKAN MENERJUNKAN PEMBALAP WILD CARD UNTUK TAHUN 2014 ?
"Kami membalap untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kompetisi ini. Saat ini tidak ada rencana untuk menerjunkan pembalap wild card dan belum ada perencanaan yang matang tentang bagaimana tes untuk tahun 2014 akan disusun. Kuharap kami bisa berkunjung ke lebih banyak sirkuit dan menambah jadwal tes."

APAKAH SUZUKI PERNAH BERMIMPI UNTUK MENGHUBUNGI LORENZO UNTUK 2015 ?
"2015 adalah pasar terbuka tapi aku yakin Honda akan berusaha mempertahankan Marc dan Dani, begitu pula Yamaha tetap dengan Jorge dan Valentino. Ada banyak pembalap tersedia dan target kami mendapatkan yang terbaik. Senang sekali jika mendapatkan pembalap papan atas tapi kami tahu dimana posisi kami. Pembalap papan atas akan memilih motor yang sangat kompetitif karena itu aku yakin mereka akan tetap bertahan tapi kami harus mencobanya."

APAKAH BRIVIO DAN VALENTINO AKAN MENJALIN HUBUNGAN KEMBALI TAHUN 2015 ?
"Kami harus melihat pilihan yang terbaik dan Valentino salah satunya, jadi kenapa tidak? Kami harus mencoba dengan siapapun. Aku bangga mengatakan ketika kami di Yamaha kami punya Valentino disana dan ia bisa merubah sejarah Yamaha. Kami sangat tahu betapa pentingnya pembalap dan buktinya adalah 10 tahun terakhir ini. Jika kita punya pembalap bagus kita bisa menunjukkan potensi kita." 

0 comments

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!